[KMovie] ONE WAY TRIP (2016)

 

 

 

One Way Trip / Glory Day (글로리데이)

Director : Choi Jeong Yeol

Penulis : Choi Jeong Yeol

Producer : Ahn Byung Rae, Lim Soon Rae

Cinematographer : Lee Hyung Bin

Rilis : 24 Maret 2016 (durasi 93 mnt)

World Premiere : 3 Oktober 2015 di International Busan Film Festival

Yap, kali ini noona akan ngomongin tentang film One Way Trip atau Glory Day. Film ini bercerita tentang 4 laki – laki 20 tahun : Ji Gong (Ryoo Joon Yeol) adalah putra tunggal keluarga kaya yang harus menetap di rumahnya selama sebulan untuk menghadapi ujian universitas, Doo Man (Kim Hee Chan) terpaksa menjadi seorang atlit baseball untuk memenuhi keinginan ayahnya, Sang Woo (Suho) yang dibesarkan seorang diri oleh neneknya (Lee Joo-Sil) berniat untuk masuk wajib militer serta Yong Bi (Ji Soo) yang memiliki masa lalu yang menyakitkan tentang ayahnya. Mereka berempat pergi ke Pohang untuk bersenang- senang dan mengantarkan Sang Woo ke basecamp militer.

Setelah pergi makan ayam dan bir, mereka melihat seorang perempuan dipukuli di dekat dermaga. Yong Bi tidak bisa tinggal diam melihat kejadian tersebut dan segera menolong wanita tersebut. Alih – alih meonolong Yong Bi, Ji Gong dan Doo Man pada akhirnya diseret ke kepolisian dan dituduh melakukan kekerasan. Mencoba untuk menyatakan diri tidak bersalah tapi pernyataan saksi mata semakin membuat Yong Bi, Ji Gong dan Doo Man berada disituasi yang sulit.Sedangkan Sang Woo berada disituasi kritis setelah mengalami tabrak lari ketika mereka mencoba kabur dari polisi lokal. Siapa yang akhirnya dinyatakan bersaah? Sebaiknya kalian menonton sendiri film ini karena noona kali ini tidak mau bocorin endingnya.

Kalau kalian ingin sebuah film yang fairy tale atau tidak suka dengan film yang alurnya maju – mundur noona sarankan untuk tidak menonton film ini. Dari awal cerita aja noona udah dibuat shock dengan adegan kecelakan. Percaya deh abis menonton film ini kita bakal tau kalau dunia itu tidak akan pernah adil dan semua tidak akan sejalan dengan rencana kita. Mungkin kalian akan marah – marah dengan alur atau ending dari film ini tapi buat noona film ini cukup bagus ditambah aktor – aktor yang bermain didalamnya sangat mendukung. Sayang, Suho tidak terlalu menonjol di film ini padahal noona menunggu akting dia loh.

 

 

Leave a comment